√ Download Kisi-Kisi Utn Atau Ukg Dan Bahan Plpg Terbaru 2019

Untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan berbagi insan tentu sangatlah diperlukan penerima asuh yang profesional. Guru harus mempunyai pendidikan akademik minimal Sarjana (S1) atau Diploma empat (D4).

Guru dituntut untuk selalu berbagi diri seiring dengan perkembangan teknologi, ilmu pengetahuan, dan seni yang semakin hari terus-menerus berkembang. Kondisi ibarat inilah yang menyebabkan guru mempunyai perbedaan penguasaan kompetensi yang menjadi salah satu syarat.

Oleh lantaran itu Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan memakai dua denah untuk mengukur tingkat profesionalitas guru menurut akademis maupun non-akademis. Untuk pengukuran akademis sudah dilakukan mulai tahun 2012 sampai kini bagi guru yang akan mengikuti sertifikasi atau PLG yaitu dengan menyelenggarakan Uji Kompetensi Guru atau biasa disingkat dengan UKG.

Tujuan diselenggarakannya UKG ialah untuk mengukur tingkat penguasaan guru di kompetensi pedagogik, level kompetensi setiap individu penerima didik, serta kompetensi profesional.

Lantas apa saja kisi-kisi UTN, UKG, dan bahan PLPG di tahun 2019 ini? Ternyata kisi-kisi UTN UKG sama dengan bahan PLPG, dengan kata lain bahan PLPG diadaptasi dengan kisi-kisi UTN UKG.

Kabar besar hati bagi Bagi Bapak/Ibu guru yang akan mengikuti PLPG, lantaran kisi-kisi PLPG tahun ini sudah dapat di unduh melalui situs reminya yaitu kemdiknas.swin.net.id.

Cara Download Kisi-kisi Materi PLPG 2019

Bagi guru yang ingin mengunduhnya tetapi tidak tahu caranya, jangan khawatir lantaran kali ini saya akan menyediakan panduan untuk mengunduh kisi-kisi bahan tersebut sesuai dengan bahan yang dibutuhkan. Silahkan simak langkah-langkahnya berikut.

Langkah Pertama: silahkan buka situs resminya di laman Informasi Sertifikasi Guru, sesudah mengunjungi alamat tersebut maka akan muncul tampilan ibarat gambar dibawah ini.
Untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan berbagi insan tentu sangatlah diperlukan p √ Download Kisi-kisi UTN atau UKG dan Materi PLPG Terbaru 2019
Langkah Kedua: Silahkan pilih bahan kisi-kisi yang ingin di unduh sebagai pola disini saya akan mengunduh kisi-kisi bahasa Perancis pilih bahan tersebut, kemudian tidak usang akan muncul tombol Buka dan Unduh.
Untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan berbagi insan tentu sangatlah diperlukan p √ Download Kisi-kisi UTN atau UKG dan Materi PLPG Terbaru 2019
Apabila Bapak/Ibu menentukan tombol Buka maka bahan yang dipilih akan dilihat terlebih dahulu tanpa harus mengunduhnya, tetapi apabila menentukan tombol Unduh maka kisi-kisi tersebut akan diunduh tanpa ditinjau terlebih dahulu.

Banyak sekali kisi-kisi PLPG yang tersedia pada halaman tersebut yang dapat di download sesuka hati, apabila masih galau cara mendownloadnya atau ada pertanyaan lain silahkan tulis dikolom komentar.

Belum ada Komentar untuk "√ Download Kisi-Kisi Utn Atau Ukg Dan Bahan Plpg Terbaru 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel