√ 7 Larangan Yang Wajib Dilakukan Bagi Pengguna Laptop

Dalam merawat laptop sering kali kita menganggap duduk perkara sepele. Padahal tidak sulit untuk merawat serta menjaga laptop dalam keadaan yang aman. Saking tidak sulitnya, banyak pengguna laptop tidak melaksanakan hal tersebut.
Melalui artikel ini, saya akan membagikan tips wacana "7 Larangan Yang Wajib Dilakukan Bagi Pengguna Laptop". Mungkin sebagian dari teman pembaca sudah mengetahuinya, tapi tidaklah mengapa saya mengingatkan kembali melalui postingan kali ini.

Apalagi laptop yang sering kita gunakan mempunyai data atau file yang penting untuk keperluan dalam pekerjaan atau pun lainnya. Tips ini sangat di sarankan untuk teman baca kalau mempunyai data atau file penting dalam laptop sobat.

Kata jangan yang saya akan gunakan dibawah merupakan hal penting dalam menjaga laptop tetap kondusif serta jauh dari kata eror atau rusak. Berikut ini merupakan tips yang saya maksudkan untuk pengguna laptop.

  1. Saat menggunakan laptop, jangan menaruh makanan atau minum dalam satu meja yang sama dengan laptop tersebut. Hal ini sering dilakukan oleh pengguna laptop tanpa memikirkan ancaman kalau makanan atau minuman tersebut tumpah, kemudian cairan tersebut masuk ke laptop.
  2. Tanpa pengawasan kita, jangan meletakkan laptop kesayangan teman di lantai. Hal ini juga berbahaya, apabila seseorang yang berada dalam daerah tidak mengetahui keadaan laptop tersebut. Bahkan anak kecil pun yang tidak mengetahui apa-apa dapat menginjak laptop tersebut sehingga mengakibatkan kerusakan.
  3. Dalam penggunaan atau charge laptop, jangan charge secara berlebihan. Hal ini bekerjasama dengan baterai laptop sobat. Jika di perbiasakan dengan kelebihan waktu chargenya, dapat mengakibatkan kerusakan atau eror pada cuilan baterainya.
  4. Tanpa pengawasan kita, jangan meletakkan laptop di mana pun secara sengaja atau tidak sengaja apabila di tempat umum. Banyak bencana laptop yang diletakkan sembarang di tempat umum hilang di curi orang.
  5. Jangan menyentuh cuilan monitor atau LCD laptop dengan benda keras. Dalam alasan apapun kita tidak melaksanakan hal tersebut kalau ingin merawat laptop dengan baik. Biasanya dalam persentasi atau diskusi pemaparan suatu bahan di laptop kita sering menggunakan barang keras untuk menunjuk cuilan layar LCD.
  6. Perbiasakan untuk mematikan laptop, sesudah selesai menggunakannya. Jangan menutup laptop sebelum laptop tersebut benar-benar sudah off, kemudian memasukkan ke tas laptop. Karena mengejar waktu, kadang-kadang laptop belum off, kita sudah menutupnya. Dalam keadaan panas dalam tas, juga dapat kuat pada kerusakan atau eror laptop tersebut.
  7. Saking pentingnya laptop, kemanapun niscaya kita membawanya. Apalagi dalam perjalanan kiprah atau dinas. Tapi kita harus tetap memperhatikan laptop tersebut. Jangan meletakkan laptop dalam tas bersamaan dengan barang yang keras. Sebaiknya pisahkan laptop atau meletakkan dalam tas khusus yang di sediakan untuk laptop.
Setelah membaca ke 7 hal diatas saya dan teman dapat menciptakan kesimpulan, sebetulnya sangat gampang sekali melaksanakan hal tersebut. Hanya saja kita menganggapnya sepele. Semoga dengan artikel ini kita dapat diingatkan kembali wacana pentingnya menjaga laptop tetap kondusif dan jauh dari kerusakan.

Jika ada yang belum saya tulis dan berdasarkan teman penting di ketahui, silahkan tambahkan dalam kolom komentar di bawah postingan ini. Terima kasih atas kunjungannya, agar bermanfaat.

Untuk Artikel menarik wacana Dunia Komputer anda dapat Check DISINI

Belum ada Komentar untuk "√ 7 Larangan Yang Wajib Dilakukan Bagi Pengguna Laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel