√ Kutipan Surat Edaran Direktorat Jenderal Gtk Kemdikbud, Perihal Ukg Nopember 2019

Sumber : http://datadapodik[dot]com

UKG (Uji Kompetensi Guru) akan diselenggarakan lagi pertengahan Bulan Nopember 2019 untuk semua guru. Hal ini menurut surat dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemdikbud tanggal 14 Agustus 2019.

Berikut Kutipan Surat Edaran Direktorat Jenderal GTK Kemdikbud, Tentang UKG Nopember 2019.

Dalam rangka pemetaan kompetensi pedagogik dan profesional guru .sesuai bidang atau mata pelajaran yang diampu untuk 3.015.315 guru dan dalam rangka pemenuhan sasaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ialah rata-rata kompetensi guru pada tahun 2019 mencapai angka delapan (8.00). Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemdikbud akan melakukan Uji Kompetensi Guru (UKG) terhadap 3.015.315 guru pada pertengahan bulan Nopember tahun 2019. Uji Kompetensi Guru ini akan dilaksanakan dengan cara online di sekolah yang telah mempunyai akomodasi dan offline bagi kabupaten yang belum siap.

Perlu kami informasikan bahwa pada tahun 2012 telah dilaksanakan UKG online dan offline bagi guru dan kepala sekolah. Hasil dari UKG tersebut memperlihatkan nilai rata-rata sebesar 4,7 sehingga kami berharap pada tahun 2019 Kepala Dinas Pendidikan Propinsi dan Kabupaten kota sanggup memperlihatkan motivasi kepada guru dan kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensinya.

Selanjutnya, untuk menunjang kelancaran pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) diharapkan tugas aktif dari Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dalam membantu persiapan dan pelaksanaannya antara lain:
1. Sosialisasi Pelaksanaan UKG Tahun 2019 kc guru dan kepala sekolah.
2. Penyiapan infrastruktur Tempat Uji Kompetensi (TUK)
3. Persiapan pelaksanaan UKG sccara nasional yang akan dikoordinasikan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemdikbud sekitar bulan September tahun 2019.

Bapak Ibu Guru sanggup mencoba Simulasi Aplikasi Soal UKG Online disini

Belum ada Komentar untuk "√ Kutipan Surat Edaran Direktorat Jenderal Gtk Kemdikbud, Perihal Ukg Nopember 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel