√ Jangan Hingga Kala Depan Seseorang Itu Menjadi Terhambat Hanya Sebab Kejadian 2-3 Jam Mereka Ujian

Jangan Sampai Masa Depan Seseorang Itu Menjadi Terhambat Hanya Karena Kejadian  √ Jangan Sampai Masa Depan Seseorang Itu Menjadi Terhambat Hanya Karena Kejadian 2-3 Jam Mereka Ujian

Ujian Nasional Perbaikan Fasilitasi Siswa Perbaiki Nilai UN

Tahun 2019 menjadi tahun pertama bagi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam menyelenggarakan ujian nasional perbaikan (UNP). Mendikbud Anies Baswedan mengatakan, Kemendikbud ingin memperlihatkan kesempatan yang sama kepada seluruh siswa yang menjadi penerima UN tahun 2019. UNP diselenggarakan untuk memfasilitasi siswa yang ketika menjalani ujian nasional tahun kemudian menghadapi dilema yang tidak terduga, sehingga nilai yang diperoleh tidak memenuhi standar kompetensi lulusan (SKL).

UNP bukan semata-mata alasannya nilai yang rendah atau kurang, melainkan juga memfasilitasi lulusan Sekolah Menengan Atas dan sederajat untuk menerima kesempatan lebih baik ketika mendaftar ke akademi tinggi. Karena gres diselenggarakan pertama kali, Mendikbud menyampaikan keputusan menilai hasil UNP diserahkan sepenuhnya kepada otoritas tiap akademi tinggi.

Ujian Nasional Perbaikan (UNP) tahun 2019 yaitu ujian nasional yang diselenggarakan untuk penerima didik pada jenjang SMA/MA/SMAK/SMTK, SMK/MAK, dan Program Paket C tahun pelajaran 2019/2019 yang mencapai nilai UN kurang dari atau sama dengan 55.0 (lima puluh lima koma nol). Jika pada alhasil penerima UNP menerima hasil nilai yang justru lebih rendah dari nilai ujian nasionalnya, maka yang diambil yaitu nilai yang terbaik, yaitu nilai UN, dan bukan nilai UNP.

UNP bersifat tidak wajib, dan diperuntukkan hanya bagi siswa yang berkeinginan untuk memperbaiki nilai tersebut. Setiap calon penerima UNP harus melaksanakan registrasi secara online secara berdikari melalui laman unp.kemdikbud.go.id. UNP tahun 2019 untuk lulusan tahun pelajaran 2019/2019 akan diselenggarakan pada 22 Februari sampai 2 Maret 2019.

Sumber : kemdikbud.go.id

Belum ada Komentar untuk "√ Jangan Hingga Kala Depan Seseorang Itu Menjadi Terhambat Hanya Sebab Kejadian 2-3 Jam Mereka Ujian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel