√ Ciri-Ciri Forum Sosial Berdasarkan Gillin Dan Gillin

Apa saja sih ciri-ciri forum sosial ? Nah Menurut Gilli dan Gillin forum sosial mempunyai ciri-ciri umum, diantaranya yaitu sebagai berikut, silahkan simak baik-baik.

 Nah Menurut Gilli dan Gillin forum sosial mempunyai ciri √ Ciri-Ciri Lembaga Sosial Menurut Gillin dan Gillin

Ciri-Ciri Lembaga Sosial Menurut Gillin dan Gillin

1. Merupakan organisasi pola-pola pemikiran dan pola sikap yang terwujud melalui kegiatan kemasyarakatan dan hasil-hasilnya.
Lembaga sosial terdiri atas norma-norma, watak istiadat, kebiasaan, dan tata kelakuan yang tergabung dalam suatu kesatuan yang fungsional.

2. Memiliki tingkat kekekalan tertentu.
Maksudnya bahwa suatu norma, watak istiadat, tata kelakuan gres akan menjadi forum sosial sehabis melalui proses yang membutuhkan waktu yang relatif lama.

3. Mempunyai satu atau beberapa tujuan tertentu.
Tujuan-tujuan tersebut dimaksudkan supaya apa yang diharapkan oleh insan sanggup terpenuhi, contohnya forum pendidikan yang bertujuan untuk membuatkan ilmu pengetahuan, serta mengajarkan banyak sekali cara hidup dan sikap yang lebih baik supaya bisa menghadapi dan menyesuaikan dengan perubahan dan perkembangan zaman.

4. Mempunyai alat-alat perlengkapan yang dipakai untuk mencapai tujuan forum sosial yang bersangkutan.
Alat-alat perlengkapan itu, contohnya mesin, peralatan, gedung atau bangunan, dan lain-lain. Contohnya dalam forum pendidikan, dimana supaya proses mencar ilmu mengajar di kelas sanggup berjalan lancar, maka diharapkan adanya alat-alat, menyerupai meja kursi, ruang kelas, papan tulis, dan buku. Contoh lainnya yaitu mesin-mesin pabrik yang diharapkan dalam proses produksi.

5. Mempunyai lambang-lambang.
Hal itu dimaksudkan untuk menggambarkan tujuan dan fungsi forum sosial yang bersangkutan. Lambang-lambang untuk setiap forum sosial tidak sama.

6. Mempunyai tradisi tertulis ataupun tidak tertulis.
Hal ini dimaksudkan untuk merumuskan tujuan, tata tertib yang berlaku, dan lain-lain dari forum sosial yang bersangkutan. Tradisi itu sebagai dasar dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

Nah itu lah pembahasan mengenai Ciri Lembaga Sosial Menurut Gillin dan Gillin, semoga pembahasan ini bisa menambah wawasan anda dan membantu teman-teman untuk memudahkan pembelajaran.

Belum ada Komentar untuk "√ Ciri-Ciri Forum Sosial Berdasarkan Gillin Dan Gillin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel