√ Cara Menciptakan Bot Telegram Tanpa Coding

Aplikasi telegram menjadi salah satu pesaing aplikasi messenger lainnya. Dengan kelebihan dan fitur yang canggih menciptakan banyak orang pindah ke telegram. Banyak sekali kelebihan yang mereka tawarkan untuk penggunanya. Salah satunya menciptakan bot atau robot telegram yang sanggup mewakili sobat kalau sibuk dengan kerja di dunia nyata.

Baik pemula maupun sudah usang memakai aplikasi telegram ingin mengetahui cara menciptakan bot telegram yang sanggup membantu sobat.

Nah sesuai judul postingan aku yaitu "Cara Membuat Bot Telegram Tanpa Coding". Bagi sobat yang tertarik dengan menciptakan bot telegram, jangan kuatir walaupun tidak sanggup coding, sobat sanggup membuatnya.

Cara ini merupakan yang paling gampang dari semua cara yang mungkin sobat cari selama ini. Sobat penasaran? caranya kita memanfaatkan bot telegram lain yang sudah di sediakan oleh development pencinta telegram. Oke kita eksklusif ke tkp..





Mengambil Token Dari Bot Father

Kode token api merupakan tanda awal atau tanda lahirnya sebuah bot telegram. Tanpa isyarat tersebut, bahkan programer pun tidak sanggup menciptakan bot. Hari ini sangat penting.
  • Dalam aplikasi telegram sobat cari @BotFather atau http://t.me/BotFather, kemudian klik /newbot ibarat pada teladan gambar di bawah ini.
  • Jika sobat klik /newbot, akan ada tanggapan ibarat gambar berikut ini.
  • Silahkan sobat ketik nama bot yang di inginkan dan kirim kembali ke bot father ibarat teladan gambar berikut.
  • Setelah nama bot sobat, kini buat nama link sobat dan di akhiri dengan kata Bot. Lihat teladan gambar di bawah.
  • Bot sobat sudah lahir dengan tanda kelahiran berupa Kode API yang aku sreenshoot di bawah ini. Kode ini harus di simpan alasannya yakni ke tahap berikutnya akan memerlukan isyarat API ini.
Sobat sanggup mencoba klik link bot yang di kasih bot father untuk cek apakah bot sudah merespon atau belum. Yang pastinya belum, alasannya yakni gres lahir. Sobat perlu mengaktifkan atau melatih bot tersebut dengan dukungan bot pencipta bot.

Membuat Bot Telegram

Nah untuk mengatur bot yang di buat bekerja sesuai impian sobat, harus teliti dalam menginput datanya. 
Berikut ini penjelasannya wacana cara memanfaatkan bot @Manybot:
  • Silahkan sobat klik  @Manybot atau http://t.me/Manybot.
  • Kemudian sobat klik Create a New Bot dan akhirnya akan ibarat gambar berikut.
  • Nah alasannya yakni sobat sudah menciptakan isyarat API melalui @BotFather, silahkan sobat klik I've Copied the API token. Maka manybot akan membalas ibarat gamabar berikut.
  • Silahkan sobat copy isyarat tadi yang di sanggup dari @BotFather kemudian paste ke @Manybot. Tampilan akan ibarat gambar di bawah ini
  • Setelah tampilan ibarat gambar di atas, silahkan sobat tulis deskripsi untuk bot sobat yang gres di buat.
  • Selamat bot sobat sudah sanggup merespon atau sanggup di gunakan dalam grup maupun channel telegram.
  • Untuk menciptakan sajian pilihan pada bot sanggup eksklusif klik link bot dan sobat mengaturnya dengan mudah.
  • Klik Mulai untuk mengatur sajian pada bot sobat. Kemudian akan tampil gambar berikut.
Menu yang tersedia hanya untuk sobat alasannya yakni merupakan admin atau pemilik bot. Jika di temukan bot tersebut oleh teman atau orang lain maka tidak akan tampil ibarat sajian di atas. Maka dari itu untuk tampilan sajian untuk orang lain, sobat sanggup mengaturnya lewat Custom Commands.

Oke hingga di sini dulu pembahasan menciptakan bot telegram tanpa coding. Silahkan sobat coba-coba utak atik sajian adminnya, siapa tau sanggup menciptakan sajian bot tersebut. Untuk mengetahui lebih jelasnya, silahkan sobat baca artikel : Cara Membuat Menu Pada Bot Telegram .





Semoga postingan ini bermanfaat untuk sobat pengunjung. Terima kasih atas kunjungannya dan silahkan tinggalkan komentar sobat.

Belum ada Komentar untuk "√ Cara Menciptakan Bot Telegram Tanpa Coding"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel