√ Cara Menghitung Tabel Angka Pada Ms Word

Bagaimana sih Cara Menghitung Tabel Angka Pada MS Word? Pertanyaan ini sempat saya ucapkan waktu memiliki kiprah ditempat kerja. Mungkin teman pengunjung yang sering membaca artikel saya sudah mengetahui apa profesi saya sebenarnya, sebab sudah beberapa kali saya sebutkan dalam artikel sebelumnya. Dengan dunia komputer dan jaringan internet, saya termasuk pemula. Banyak yang harus saya pelajari untuk karir saya, maupun hobi dalam ngeblog.

Karena tidak mengetahui cara tersebut, saya mencoba utak-atik microsoft word yang ada di laptop. Tapi pada alhasil tidak berhasil juga. Saya menyadari bahwa tidak semua ilmu didapat dengan coba-coba. Walaupun juga banyak ilmu yang saya sanggup dalam blogger sebab coba-coba (hehehe). Setelah tidak berhasil dengan coba menyoba, kemudian saya tanya ke mbah google, dan mendapat artikel perihal cara tersebut, tapi artikel yang membahas perihal itu paling gres sekitar 2 tahun yang lalu. Walaupun demikian dari beberapa artikel tersebut, saya berhasil menghitung angka pada tabel microsoft word yang menjadi kiprah saya.

Oleh sebab itu saya terinspirasi untuk mengupdate artikel tersebut melalui postingan ini. Dengan alasan yaitu cara yang saya baca sebelumnya sedikit berubah dari yang saya temukan dalam menghitung jumlah angka pada tabel yang telah dibuat. Kaprikornus yang saya akan bagikan disini yaitu pengalaman konkret mengenai hal tersebut. Ini juga merupakan artikel pertama saya dalam membahas tips perihal komputer.

Sebelum masuk ke caranya, teman harus mengetahui terlebih dahulu perihal formula untuk menhitung angka pada tabel tersebut. Formula pada microsoft word yaitu tool yang berfungsi untuk menyisipkan rumus pada tabel di microsoft office word menyerupai halnya pada rumus yang sering dipakai pada microsoft excel. Meskipun tidak sedetail menyerupai pada microsoft office excel fungsi formula pada ms word sangat membantu pengguna dalam penghitungan yang cepat dan akurat. Formula pada ms word biasanya disisipkan pada tabel sebab memang diperuntukan untuk menghitung menyerupai halnya pada ms excel. Sehingga pada ketika data pada kolom tabel di rubah maka data yang lain akan menyesuaikan dengan data yang ada.

Dengan memakai perintah fungsi SUM() atau dengan rumus tersebut, kita sanggup secara otomatis melaksanakan perhitungan atau penjumlahan angka yang ada di tabel, baik berupa penjumlahan mendatar (horizontal) maupun meninggi(vertikal). Untuk lebih jelasnya, cara menghitung angka pada tabel microsoft word sanggup disimak pada langkah-langkah berikut ini:
  1. Silahkan teman buka microsoft word, kemudian buka tabel angka tersebut.
  2. Selanjutnya letakkan kursor pada belahan (sel) yang akan diisi dengan nilai penjumlahan, misalkan pada sel di kolom paling kanan atau paling bawah.
  3. Kemudian klik  Insert kemudian klik tombol Quick Parts , kemudian dari daftar pilihan yang ada klik tombol Field. Sobat lihat rujukan pada gambar berikut :
  4. Selanjutnya pada obrolan Field pilih Formula kemudian klik tombol Formula. Pada belahan ini yang merupakan hal terpenting dalam mengatur rumusnya. Untuk tabel pemjumlahan horisontal rumusnya =SUM(LEFT) dan untuk tabel penjumlahan vertikal rumusnya =SUM(ABOVE).
  5. Lakukan cara menyerupai di atas di setiap kolom penjumlahan lainnya.
  6. Untuk tabel penjumlahan adonan horinsontal dan vertikal, sebaik teman mengatur formula update otomatis dengan cara mencentang Preserve formatting during updates. Lebih terang lihat gambar berikut :
Demikian tutorial ini, agar tidak bermanfaat untuk pembaca. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya. Salam respek buat teman pengunjung gres dan pengunjung setia.

Untuk Artikel menarik perihal Dunia Komputer anda sanggup Check DISINI





Belum ada Komentar untuk "√ Cara Menghitung Tabel Angka Pada Ms Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel