√ Cara Menciptakan Goresan Pena Tebal, Miring Dan Mono Di Telegram

Pada postingan kali ini aku akan membahas wacana bagaimana Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring Dan Mono Di Telegram. Mungkin sebelumnya banyak artikel yang membahas wacana goresan pena tebal dan miring tapi khusus untuk penggunaan what's app.

Telegram menyadari bahwa komunikasi melalui sarana perpesanan (messaging media) zaman kini dirasa tidak cukup dengan teks semata, karenanya mereka menyediakan fitur-fitur perhiasan biar penggunanya lebih bisa mengekspresikan perasaannya ke dalam pesan. Fitur-fitur tersebut di antaranya emoji, stiker, GIF, video, audio, dan teks dengan bentuk tebal, miring, dan monospace.

Nah jikalau sebelumnya teman pernah berguru menciptakan goresan pena tebal dan miring melalui what's app, kali ini aku akan membagikan tips tersebut yang bisa teman aplikasikan ke telegram.

Sebenarnya cara tersebut hampir menyerupai dengan cara yang digunakan untuk what's app, hanya saja penggunaan kode-kode tersebut nenjadi double apabila di gunakan dalam telegram. Sobat penasaran? Baiklah kita eksklusif ke tipsnya di bawah ini.





Cara Membuat Tulisan/Huruf Tebal

Sobat bisa menciptakan goresan pena atau aksara tebal (bold) dalam telegram dengan menambahkan karakter double * (asterisk/bintang) dalam goresan pena atau aksara tersebut. Berikut ini pola penulisan dan jadinya :
Jika teman mengetik goresan pena **INI ADALAH TULISAN TEBAL**, maka jadinya akan menjadi INI ADALAH TULISAN TEBAL. Contohnya lihat gambar berikut.

Dari pola di atas, aku yakin niscaya teman sudah mengetahui terang bagaimana cara menciptakan goresan pena atau aksara tebal melalui telegram. Jika kurang paham, teman boleh eksklusif uji coba pada messenger telegram yang teman miliki.

Cara Membuat Tulisan/Huruf Miring

Begitu pun dengan tulisan/huruf miring dalam telegram teman harus menambahkan karakter double _ (underscore/garis bawah). Berikut pola penulisan dan jadinya :
Jika teman mengetik goresan pena __INI ADALAH TULISAN MIRING__, maka sesudah tekan kirim akan menghasilkan goresan pena miring INI ADALAH TULISAN MIRING. Contohnya menyerupai gambar berikut.
Sangat gampang membuatnya, teman hanya perlu mengapit goresan pena yang akan di buat format miring dengan instruksi underscore atau garis bawah. Di what's app juga menyerupai demikian tapi yang membedakannya pada telegram memakai instruksi tersebut double.

Cara Membuat Tulisan Mono

Apa sih itu goresan pena mono? 
Karakter berlebar tetap biasa digunakan untuk menampilkan instruksi program.
Sobat bisa menciptakan goresan pena mono dalam telegram. Ada dua cara untuk menggunakannya :





1. Membuat goresan pena sejajar baris/kalimat
Caranya dengan mengapit karakter yang hendak dibentuk berlebar tetap memakai dua karakter backtick `, satu di awal tulisan, dan satu di selesai tulisan.
Contoh :
Jika teman mengetik tulisan `INI ADALAH TULISAN MONO` , maka jadinya menyerupai pola gambar di bawah ini.

Di mana goresan pena INI ADALAH TULISAN MONO dalam bentuk monospace dalam baris. Jika teman klik goresan pena tersebut dalam telegram, maka eksklusif di copy secara otomatis.

2. Membuat goresan pena dalam bentuk blok
Caranya dengan mengapit karakter yang hendak dibentuk berlebar tetap memakai enam karakter backtick `, tiga di awal tulisan, dan tiga di selesai tulisan.
Ini biasanya di pakai oleh teman yang menulis instruksi programer dalam telegram.
Contoh :
Jika teman mengetik tulisan
```
ini (adalah) {
tulisan (teks)
} mono {
blok (di telegram)
}
```
Maka jadinya menyerupai gambar di bawah ini.

Di mana goresan pena tersebut merupakan monospace blok. Jika teman klik goresan pena tersebut maka akan di copy secara otomatis.

Demikianlah tips atau cara menciptakan goresan pena tebal, miring dan mono pada telegram. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat untuk teman pengunjung.

Belum ada Komentar untuk "√ Cara Menciptakan Goresan Pena Tebal, Miring Dan Mono Di Telegram"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel