√ Petunjuk Pelaporan / Penggunaan Pinjaman Operasional Sekolah (Bos) Online

Langkah-langkah pemasukan laporan penggunaan dana BOS
1. Masuk ke web www.bos.kemdikbud.go.id

2. Di layar ada kotak isian untuk memasukkan instruksi pendaftaran sekolah dan password. Setelah instruksi pendaftaran dan password dimasukkan dengan benar, tekanlah tombol "Masuk". Bacalah klarifikasi instruksi pendaftaran dan password di bawah.

3. Dalam layar terdapat format laporan penggunaan dana BOS. Pilih tahun dan triwulan sesuai dengan data yang akan Anda masukan.

4. Selanjutnya Anda lihat tabel penggunaan dana BOS menurut 13 komponen. Untuk memasukkan data, tekanlah tombol "Ubah".

5. Setelah final mengisi data tekan tombol "Simpan". Data tersebut akan terekam dalam sistem pelaporan. Setelah itu tekan tombol "Kambali".

6. Untuk keluar dari sajian pemasukan data tekanlah "Logout"

Kode Registrasi Sekolah
Kode unik yang diberikan kepada setiap sekolah, dimana tidak akan ada yang sama. Kode ini didapatkan oleh sekolah pada ketika telah mengirimkan data Dapodik dan sudah dilakukan verifikasi. Jika tidak mengetahui instruksi regristrasi, tanyakan pada dinas pendidikan kab/kota setempat, ke petugas dapodik.

Password
Kata sandi yang bersifat belakang layar sebagai kunci saluran masuk ke dalam sistem. Sebelum dilakukan perubahan, password untuk setiap sekolah yaitu NPSN dari sekolah masing-masing. Selanjutnya harap segera mengubah passwor tersebut dengan memeilih sajian ubah sandi sesudah masuk ke sistem.

Bantuan
Jika terjadi persoalan silahkan email ke: pelaporan.BOS@gmail.com dengan menyebutkan nama sekolah, Nomor Registrasi dan NPSN

Belum ada Komentar untuk "√ Petunjuk Pelaporan / Penggunaan Pinjaman Operasional Sekolah (Bos) Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel