√ Panduan Cara Instal Aplikasi Dapopaudni Secara Ofline

Memasuki Tahun pertama pelaksanaan Renstra Pembangunan Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2019-2019, Ditjen PAUDNI telah tetapkan kebijakan dan kegiatan pembangunan pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat yang meliputi bidang garapan dan sasaran yang luas. Hal itu seiring dengan adanya kebijakan pemetaan organisasi dan tata kerja di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pemetaan organisasi dan tatakerja itu membawa konsekuensi terhadap perubahan kewenangan pendataan dari PDSP ke masing-masing unit utama. Pendataan Program PAUDNI, semenjak Tahun 2011 telah memakai sistem dan aplikasi pendataan berbasis WEB, dengan melibatkan banyak sekali elemen dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan hingga dengan Dinas Pendidikan Provinsi/Kab/Kota di seluruh Indonesia.

Untuk meningkatkan efektifi tas pendataan dan Pengembangan Kebijakan, Ditjen PAUDNI memandang perlu menyusun Petunjuk Teknis (Juknis) Tahun 2019 sebagai petunjuk pelaksanaan dalam pendataan dan Pengembangan Kebijakan PAUDNI tahun 2019.

Berikut merupakan cara meng-instal aplikasi DAPOPAUDNI secara ofline :

1. Download terlebih dahulu Prefiil di laman http://paudni.kemdikbud.go.id/dpn/



Cara Instal Aplikasi DAPOPAUDNI Secara Ofline

2. Buatlah sebuah Folder gres prefill_dapodik yang mana isi folder tersebut yaitu prefill yang Anda buat atau Anda Download, lalu letakkan folder tersebut di Local Disk C.



Cara Instal Aplikasi DAPOPAUDNI Secara Ofline

3. Selanjutnya klik kana pada aplikasi, lalu pilih dan klik 'Run as administrator'.



Cara Instal Aplikasi DAPOPAUDNI Secara Ofline

4. Tunggu hingga penginstalan aplikasi selesai, apabila dalam penginstalan aplikasi muncul sebuah peringatan maka klik 'Allow Acces'.

Untuk lebih jelasnya berikut video Cara instal Aplikasi DAPOPAUDNI secara ofline :
LIHAT VIDEO

Belum ada Komentar untuk "√ Panduan Cara Instal Aplikasi Dapopaudni Secara Ofline"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel