√ Kegiatan Guru Garis Depan (Ggd) Salah Satu Upaya Pemerataan Pendidikan Di Indonesia


Pelayanan pendidikan di seluruh wilayah Indonesia dikala ini belum merata, pemerintah sangat berkomitmen dalam upaya mengatasi problem tersebut. Program Guru Garis Depan (GGD) yaitu salah satu upaya pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta pemerintah kawasan dalam memeratakan pelayanan pendidikan di seluruh wilayah Indonesia terutama dalam hal pendistribusian tenaga pendidik atau guru.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, jadwal Guru Garis Depan (GGD) tahun ini merupakan kali pertama dan akan terus dilakukan penilaian guna perbaikan jadwal Guru Garis Depan (GGD) untuk angkatan selanjutnya.

Program Guru Garis Depan (GGD) ini yaitu hal yang nyata dan sangat diharapkan maka ke depan pemerintah akan melanjutkannya dengan angkatan yang kedua, ketiga, keempat, dan selanjutnya.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengimbau, para Guru Garis Depan (GGD) semoga menawarkan pendidikan aksara mental yang baik pada penerima didiknya. Dia mengatakan, belum dewasa yang berasal dari kawasan terpencil atau kawasan perbatasan itu harus memiliki sebuah pujian terhadap Indonesia. “Mereka yaitu juga Indonesia dan mereka merasa juga sama menyerupai daerah-daerah yang lainnya.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengajak para Guru Garis Depan (GGD) semoga menawarkan pemahaman pada penerima didiknya bahwa mereka yaitu anak Indonesia yang ke depan sanggup bekerja di seluruh kawasan di Indonesia dari Sabang hingga Merauke. “Misalnya yang dari Aceh sanggup bekerja di Papua dan selanjutnya.

Sumber : http://gtk.kemdikbud.go.id

Belum ada Komentar untuk "√ Kegiatan Guru Garis Depan (Ggd) Salah Satu Upaya Pemerataan Pendidikan Di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel