√ Cara Cetak Isu Program Serah Terima Data Calon Penerima Ujian Nasional (Capesun) Tingkat Madrasah Tahun 2019

Data CAPESUN yang ditampilkan di Aplikasi Verval UN yaitu siswa kelas selesai di setiap madrasah menurut database EMIS Semester Ganjil TP 2019/2019 (kelas 12 MA, 9 MTs dan 6 MI).

Cara cetak isu program serah terima data CEPESUN tingkat Madrasah tahun 2019, sebagai berikut :

1. Setelah melaksanakan unduhan (download) file Daftar Calon Peserta Ujian Nasional (CAPESUN) berekstensi .emis, selanjutnya lakukan pencetakan Berita Acara Serah Terima Data Calon Peserta Ujian Nasional dan Lampirannya dengan cara mengklik hidangan “Cetak BA CAPESUN”.
Data CAPESUN yang ditampilkan di Aplikasi Verval UN yaitu siswa kelas selesai di setiap mad √ Cara Cetak Berita Acara Serah Terima Data Calon Peserta Ujian Nasional (CAPESUN) Tingkat Madrasah Tahun 2019

2. Selanjutnya akan muncul tampilan Berita Acara Serah Terima Data Siswa Calon Peserta Ujian Nasional TP 2019/2019 menyerupai gambar di bawah ini :
Data CAPESUN yang ditampilkan di Aplikasi Verval UN yaitu siswa kelas selesai di setiap mad √ Cara Cetak Berita Acara Serah Terima Data Calon Peserta Ujian Nasional (CAPESUN) Tingkat Madrasah Tahun 2019

3. Tanggal Berita Acara akan muncul secara otomatis sesuai dengan tanggal cetak Berita Acara.

4. PIHAK PERTAMA yaitu Kepala Madrasah yang akan menyerahkan data siswa calon penerima UN TP 2019/2019. Data Kepala Madrasah secara otomatis akan diambil dari data hasil upload data EMIS semester ganjil TP 2019/2019.

5. PIHAK KEDUA yaitu panitia pendataan UN tingkat Kab./Kota yang akan mendapatkan data calon penerima UN TP 2019/2019 dari lembaga/madrasah. Identitas PIHAK KEDUA sanggup diinputkan pada hidangan “Pengaturan”. Jika data PIHAK KEDUA tidak diisi, maka pada Berita Acara akan muncul simbol titik-titik (dapat diisi dengan ballpoint/pulpen).

6. Periksa kembali rekap jumlah data siswa yang muncul di Berita Acara Serah Terima Data Calon Peserta UN dan Lampirannya. Pastikan jumlah dan nama siswa calon penerima UN TP 2019/2019 sudah sesuai dengan kondisi riil di madrasah yang bersangkutan.

7. Berita Acara Serah Terima Data dan Lampirannya harus diketahui dan ditandatangani oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah/Pendidikan Islam pada Kankemenag Kab./Kota setempat. Identitas Kepala Seksi sanggup diinputkan pada hidangan “Pengaturan”.

8. Unduh file Berita Acara Serah Terima Data Calon Peserta UN dan Lampirannya. Lokasi penyimpanan file sanggup dipilih sesuai dengan harapan Anda.

9. Cetak Berita Acara Serah Terima Data Calon Peserta UN dan Lampirannya sebanyak 3 (tiga) rangkap, yang masing-masing diperuntukkan bagi : Panitia UN tingkat Kab./Kota 1 (satu) rangkap, Seksi Pendidikan Madrasah/Pendidikan Islam Kankemenag Kab./Kota 1 (satu) rangkap, dan madrasah yang bersangkutan 1 (satu) rangkap.

Belum ada Komentar untuk "√ Cara Cetak Isu Program Serah Terima Data Calon Penerima Ujian Nasional (Capesun) Tingkat Madrasah Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel