√ Penjabaran Industri Menurut Produksi Yang Dihasilkan Dan Materi Mentah

Halo teman-teman kali ini akan membagikan artikel mengenai Klasifikasi Industri Berdasarkan Produksi yang Dihasilkan dan Bahan Mentah dan akan aku jelaskan satu persatu secara lengkap, biar teman-teman sanggup dengan gampang memahami pembahasan ini. yuk pribadi saja kita bahas.

akan membagikan artikel mengenai Klasifikasi Industri Berdasarkan Produksi yang Dihasilkan √ Klasifikasi Industri Berdasarkan Produksi yang Dihasilkan dan Bahan Mentah

Klasifikasi Industri Berdasarkan Produksi yang Dihasilkan

Berdasarkan produksi yang dihasilkan, industri sanggup dibedakan menjadi.

1. Industri Primer, adalah industri yang menghasilkan barang atau benda yang tidak perlu pengolahan lebih lanjut. Barang atau benda yang dihasilkan tersebut sanggup dinikmati atau dipakai secara langsung. Misalnya industri anyaman, industri konveksi, industri masakan dan minuman.

2. Industri Sekunder, adalah industri yang menghasilkan barang atau benda yang membutuhkan pengolahan lebih lanjut sebelum dinikmati atau digunakan. Misalnya industri pemintalan benang, industri ban, industri baja, dan industri tekstil.

3. Industri Tersier, adalah industri yang akibatnya tidak berupa barang atau benda yang sanggup dinikmati atau dipakai baik secara pribadi maupun tidak langsung, melainkan berupa jasa layanan yang sanggup mempermudah atau membantu kebutuhan masyarakat. Misalnya industri angkutan, industri perbankan, industri perdagangan, dan industri pariwisata.

Klasifikasi Berdasarkan Bahan Mentah

Berdasarkan materi mentah yang digunakan, industri sanggup dibedakan menjadi tiga yaitu.

1. Industri Pertanian, adalah industri yang mengolah materi mentah yang diperoleh dari hasil acara pertanian. Misalnya industri minyak goreng, industri gula, industri kopi, industri teh, dan industri makanan.

2. Industri Pertambangan, adalah industri yang mengolah materi mentah yang berasal dari hasil pertambangan. Misalnya industri semen, industri baja, industri BBM (Bahan Bakar Minyak bumi), dan industri serat sintetis.

3. Industri Jasa, adalah industri yang mengolah jasa layanan yang sanggup mempermudah dan meringankan beban masyarakat tetapi menguntungkan. Misalnya industri perbankan, industri perdagangan, industri pariwisata, industri transportasi, industri seni dan hiburan.

Nah itu lah pembahasan mengenai Klasifikasi Industri Berdasarkan Produksi yang Dihasilkan dan Bahan Mentah, semoga pembahasan ini sanggup membantu teman-teman untuk memudahkan pembelajaran.

Belum ada Komentar untuk "√ Penjabaran Industri Menurut Produksi Yang Dihasilkan Dan Materi Mentah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel