√ Karakteristik Perusahaan Dagang

Perusahaan dagang ialah suatu bentuk perjuangan yang kegiatannya membeli dengan tujuan untuk dijual kembali, tanpa mengubah bentuk barang tersebut ataupun melaksanakan pengolahan lebih lanjut.

Dalam acara usahanya untuk mendapat keuntungan perusahaan dagang melaksanakan pembelian barang dagangan dan menjual kembali barang tersebut dengan harga jual yang lebih besar dari harga pokok atau harga perolehannya, sehingga perusahaan akan mendapat keuntungan dari selisih antara harga jual dan harga pokok.

 Perusahaan dagang ialah suatu bentuk perjuangan yang kegiatannya membeli dengan tujuan untuk  √ Karakteristik Perusahaan Dagang

Proses pencatatan transaksi dan penyusunan laporan keuangan perusahaan dagang pada prinsipnya tidak banyak berbeda dengan perusahaan jasa. Perbedaan pencatatan terutama terletak pada:

1. Adanya asumsi persediaan barang dagang, yang terdiri atas persediaan awal (nilai barang dagang yang dimiliki perusahaan pada awal abad akuntansinya) dan persediaan selesai (nilai barang dagang yang dimiliki perusahaan pada selesai abad akuntansinya).

2. Adanya perhitungan harga pokok penjualan.

3. Bentuk laporan laba/rugi sanggup memakai bentuk single slep ataupun multiple step.

4. Perkiraan-perkiraan lain yang sanggup dipakai pada perusahaan dagang, yaitu retur pembelian dan pengurangan harga, bagian pembelian, penjualan barang dagangan, retur penjualan dan pengurangan harga, serta bagian penjualan.

Nah itulah pembahasan wacana Karakteristik Perusahaan Dagang, Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "√ Karakteristik Perusahaan Dagang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel