√ Menciptakan Karya Seni Kriya

Membuat seni kriya dengan memanfaatkan corak mancanegara. Beberapa rancangan benda seni kriya yang ada, salah satunya kita buat atau dipraktikkan sampai sanggup mewujudkan sebuah karya seni kriya yang menarik. Media (bahan dan alat) yang dipakai disiapkan dan dipilih yang baik Tinggi dan rendah nilai suatu karya seni ditentukan oleh faktor media, teknik, penggarapan, dan gagasan inspirasi dari pembuatnya (perupa).

Membuat seni kriya dengan memanfaatkan corak mancanegara √ Membuat Karya Seni Kriya

Langkah-langkah atau proses pembuatan karya seni kriya

  • Membuat replika arsitektur (seni bangunan), dengan model menara eifel di Paris, Perancis, kita sanggup mencari model bentuk seni bangunan mancanegara yang populer di dunia. Dengan materi dari bambu.
  • Membuat vas bunga, model dan bentuk vas bunga atau pot tanaman hias, dengan relief atau polos kita sanggup mencari bentuk lain atau model lain yang indah dan artistik dengan materi dari tanah liat.
  • Membuat replika bahtera atau kapal layar, materi dari kayu atau bambu.
  • Membuat lampion atau lampu hias, lampu hias mempunyai fungsi ganda selain untuk penerangan, lampion sanggup dipakai sebagai dekorasi atau penghias rumah atau ruangan, dengan materi dari kawat, bambu, botol plastik atau sanggup juga dengan corak Cina atau Jepang.
  • Membuat boneka, menciptakan boneka dari materi tanah liat. Setelah kering di cat. Busana dibentuk dari materi kain. Hiasan aksesoris dari manik-manik, pita, renda, dan benang emas. Menghias boneka. Boneka sudah ada dari materi plastik. Kita hanya menciptakan pakaian dari kain dengan aksesoris. Karakter wajah dibentuk dengan melukis wajah dengan cat minyak (olie verb) kuas kecil dan spidol.


Nah itu lah beberapa langkah ihwal cara menciptakan karya seni kriya, agar artikel ini sanggup bermanfaat bagi semua orang.

Belum ada Komentar untuk "√ Menciptakan Karya Seni Kriya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel