√ 15 Alamat Website Pendidikan Untuk Guru Dan Siswa

Bagi guru atau siswa yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut dan terupdate mengenai pendidikan anda sanggup mengakses informasi tersebut melalui alamat website atau situs resmi yang dikelola oleh pemerintah.

Sebagian besar website yang akan aku sajikan ini merupakan situs resmi dari pemerintah yang mempunyai alamat sub domain kemdikbud dan mempunyai domain go.id.

Untuk mempunyai domain .go.id tidak semua orang sanggup mempunyai domain ini sebab domain ini memang dikhususkan untuk situs pemerintahan.

Jadi, jikalau anda ingin mengetahui situs resmi pendidikan anda sanggup mencari situs yang mempunyai domain go.id.

Jika anda tidak mempunyai waktu luang untuk mencari dan mengumpulkan website pemerintah, jangan khawatir sebab disini aku akan merangkumnya secara lengkap tentunya situs ini perlu diketahui oleh guru, siswa atau pun akseptor didik.
Bagi guru atau siswa yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut dan terupdate mengenai p √ 15 Alamat Website Pendidikan untuk Guru dan Siswa

Alamat Website Pendidikan Untuk Guru dan Siswa


1. M-Edukasi: m-edukasi.kemdikbud.go.id

M-Edukasi atau Mobile Edukasi merupakan situs yang dikelola oleh Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan Kebudayaan (BPMPK) dibawah naungan kemdikbud kantornya beralamat di Bendan Ngisor, Semarang.

Di situs ini anda sanggup menemukan banyak sekali macam buku pendidikan yang cukup menarik dan sanggup diunduh secara gratis, selain itu M-Edukasi telah mengembangkan banyak sekali macam model diantaranya yaitu:
  • Mobile Edukasi
  • Game Edukasi
  • Teaching Aid
  • Katalog Media
  • Stock Media
  • E-Budaya
  • Virtual Laboratorium
  • Multi Media Pembelajaran Interaktif (CD Interaktif)
  • Multi Media Pembelajaran Interaktif On Line
2. Nomor Induk Siswa Nasional: nisn.data.kemdikbud.go.id

Situs ini merupakan situs khusus yang berkaitan dengan NISN mulai dari pengecekan secara online hingga pertanyaan terkait duduk kasus NISN yang dikelola secara resmi oleh PDSPK atau Pusat Data Statistik Pendidikan dan Kebudayaan.

3. Perpustakaan Dikbud: perpustakaan.kemdikbud.go.id

Seperti halnya perpusatakaan disekolah disitus ini anda sanggup membaca banyak sekali macam buku pengetahuan secara gratis yang cukup lengkap, kantor nya beralamat Senayan Jakarta.

Selain itu situs ini juga tersedia lembaga sebagai daerah berdiskusi dan daerah menyebarkan informasi acara atau pun program bersama anggota lembaga lainnya tetapi untuk menjadi anggota lembaga anda harus daftar terlebih dahulu.

4. Radio Edukasi: radioedukasi.kemdikbud.go.id

Situs ini mengalami beberapa kali pergantian nama tetapi nama yang eksis hingga kini yaitu BPMRPK atau Badan Pengembangan Media Radio Pendidikan dan Kebudayaan yang berkantor di Banguntapan, Yogyakarta, sesuai namanya disini anda sanggup mendengarkan radio secara online.

Tidak hanya itu saja disini juga menyediakan produk media pembelajaran audio mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP, Guru, hingga dengan pembelajaran untuk penderita tunanetra tentunya produk tersebut sanggup di unduh secara gratis.

5. Suara Edukasi: suaraedukasi.kemdikbud.go.id

Suara Edukasi hampir sama dengan Radio Edukasi, situs ini difungsikan untuk membina, mengembangkan, serta mengevaluasi acara dalam bidang teknologi pendidikan memakai model pendidikan jarak jauh.

Didirikan pada tahun 2009 untuk menjadi siaran radio yang sanggup dipakai sebagai alternatif sumber belajar.

6. Rumah Belajar: belajar.kemdikbud.go.id

Sebagai mana moto yang terpampang dihalamannya "Belajar dimana saja, kapan saja, dengan siapa saja" disini anda sanggup berguru secara online bersama anggota lembaga lainnya.

Selain itu anda juga sanggup menciptakan karya yang nantinya dipampang pada halaman karya komunitas yang tersedia pada situs ini, untuk menjadi anggota anda perlu mendaftar terlebih dahulu.

7. TV Edukasi: tve.kemdikbud.go.id

TV Edukasi merupakan situs streaming TV dimana tayangan yang disajikan didalamnya merupakan tayangan pendidikan diantaranya yaitu seni musik, yang paling menarik ialah anda sanggup berguru banyak sekali macam alat musik.

Seperti halnya kursus musik tetapi disini disajikan dalam bentuk video mulai dari berguru alat musik drum hingga gitar ada semua disini, bagi anda yang ingin menyaksikannya melalui ponsel anda sanggup mengunduh aplikasinya secara gratis di situs ini.

8. Buku Sekolah Elektronik: bse.kemdikbud.go.id

Situs ini menyediakan banyak sekali macam buku pelajara elektronik yang sudah berstandar nasional mulai dari tingkat SD hingga dengan Sekolah Menengan Atas buku tersebut sanggup anda unduh atau baca secara gratis tetapi anda perlu mendaftar terlebih dahulu sebagai anggota.

9. Ujian Nasional: un.kemdikbud.go.id

Website ini menyajikan konten seputar Ujian Nasional diantaranya kisi-kisi yang sanggup di unduh secara gratis, informasi terbaru mengenai UN, dan ketentuan mengenai peraturan ijazah dan SKHUN.

Bagi anda para akseptor didik dan siswa terutama yang akan lulus tentunya website ini akan membantu anda untuk mengetahui informasi mengenai Ujian Nasioanl secara resmi.

10. Program Pengayaan Kosakata Bahasa Indonesia: kosakata.kemdikbud.go.id

Disini anda sanggup ikut berpartisipasi dalam Program Pengayaan Kosakata Bahasa Indonesia.

Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan menyediakan website ini biar seluruh masyarakat Indonesia ikut andil untuk memasukkan kata-kata gres dengan tujuan biar sanggup memperkaya bahasa Indonesia dalam KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia.

Jika anda mempunyai kosakata yang gres dalam bahasa Indonesia dan belum masuk kedalam daftar KBBI anda sanggup mengajukannya, dengan syarat:
  1. Unik, belum ada dalam KBBI.
  2. Sesuai kaidah Bahasa Indonesia.
  3. Memiliki konotasi baik.
  4. Enak didengar.

Apabila telah memenuhi syarat diatas, anda sanggup melaksanakan pendftaran melalui websitenya.

Selanjutnya ikuti petunjuk dan hukum yang diberikan, secara otomatis situs tersebut akan mengolah kosakata yang anda olok-olokan apakah kata tersebut sudah ada di KBBI atau belum.

11. Biro Umum: biroumum.kemdikbud.go.id

Website ini menyajikan konten seputar Biro Umum diantaranya yaitu pengelolaan keuangan dan gaji, ketatausahaan, pelatihan dan pengelolaan persuratan, kearsipan barang milik negara, serta kerumahtanggaan dan keprotokolan di lingkungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

12. Forum Arkeologi: forumarkeologi.kemdikbud.go.id

Forum Arikeologi merupakan media yang berfungsi untuk menyebarluaskan informasi yang berkaitan dengan kebudayaan pada masa kemudian menurut penelitian dan kajian ilmiah.

Forum Arkeologi ini diterbitkan oleh Balai Arkeologi Bali yang didirikan pada tahun 1988 lembaga ini juga telah terakreditasi sebagai jurnal ilmiah nasional.

13. Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah: lppks.kemdikbud.go.id

LPKKS merupakan website yang menyajikan artikel seputar kepala sekolah mulai dari agenda, berita, hingga pengumuman sanggup anda temukan disini.

Visi utamanya yaitu untuk menyiapkan, mengembangkan, dan memberdayakan pengawas dan kepala sekolah yang berjiwa wirausaha, profesional, dan amanah.

14. Ruang Guru PAUD: anggunpaud.kemdikbud.go.id

Bagi anda akseptor didik PAUD ini merupakan website yang harus anda ketahui sebab disana anda sanggup menemukan banyak sekali macam informasi yang cukup menarik mulai dari berita, lomba, hingga informasi parenting wacana cara mendidik anak.

Selain itu website ini juga menyediakan banyak sekali macam ruang yang diantaranya ruang cerita, video, lagu, permainan, dan buku.

15. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan: gtk.kemdikbud.go.id

Website ini menyajikan konten khusu untuk guru dan tenaga pendidik lainnya yang dikelola secara resmi oleh pemerintah. Disana anda sanggup menemukan banyak sekali macam informasi mulai dari agenda, berita, hingga informasi yang dikhususkan untuk guru.

Itulah alamat-alamat website pendidikan yang sanggup membantu para guru dan siswa untuk memperoleh informasi secara resmi pribadi dari pemerintah, bersama-sama masih ada beberapa website resmi yang dikelola oleh kemdikbud ini tetapi disini aku hanya menulis sebagian saja.

16. Data Pokok Pendidikan Dasar dan Menengah: dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id

Ini merupakan website adonan dari dapodikdas dan dapodikmen yang kini berjulukan dapodikdasmen.

Ini merupakan website yang sangat penting untuk diketahui oleh para akseptor didik terutama yang memakai aplikasi dapodik baik jenjang SD, SLB, SMP, Sekolah Menengan Atas atau SMK, sebab semuanya pengguna aplikasi dapodik harus mengacu pada website ini dan banyak informasi-informasi penting yang sanggup anda temukan disini.

Itulah informasi mengenai deretan alamat website pendidikan untuk guru dan siswa yang sanggup kami sampaikan, bersama-sama masing banyak website pendidikan yang ada di internet.

    Belum ada Komentar untuk "√ 15 Alamat Website Pendidikan Untuk Guru Dan Siswa"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel