√ Tips Merawat Laptop

Hai saudara para pencinta laptop atau mungkin gres mempunyai laptop gres √ Tips Merawat Laptop


Tips Merawat Laptop

Hai saudara para pencinta laptop atau mungkin gres mempunyai laptop baru, biasanya kalau laptop baru, kita akan sangat berhati-hati dalam merawatnya, namun banyak dari kita kurang tahu cara merawat laptop semoga baka dan tetap sehat tidak banyak yang tahu sehingga cepat rusak dan kerumah sakit ( Service ).

Dalam dunia laptop itu sendiri ada beberapa hal yang harus anda perhatikan kalau anda ingin melihat laptop anda awet, apapun merek laptop anda bergotong-royong sama aja perawatanya, mau ia , Asus, Thosiba, Accer, Axio, Lenovo dan lain-lain, itu sama aja cara merawatnya hanya bedanya yaitu space RAM dan kualitas aja.

Baiklah sahabat sahabat berikut ini kami bagikan Tips merawat laptop semoga baka dan tidak gampang rusak.

  §  Matikan Laptop Sesuai Aturan

Malas dan ketiduran menciptakan kita lalai mematikan laptop sesuai aturan, hal ini akan berakibat jelek pada kesehatan laptop anda.
Hardware yang paling cepat rusak pada perkara ini yaitu prosesor-nya, nah, kalau sudah berurusan dengan prosesor itu menyerupai hidup dan mati, lantaran prosesor yaitu jantung dari pada laptop, ayokk masih berani malas mematikan laptop sesuai prosedur?

  §  Aktifkan System Restore

Sedia payung sebelum hujan yaitu kata pepatah paling terkenal untuk point ini, lebih baik mencegah daripada mengobati,  artinya hal ini harus diterapkan di laptop sebelum laptop kita rusak.

System restore yaitu system yang sanggup dipakai untuk keamanan system, kita sanggup memasang aplikasi yang kita beri ijin mengkostum konfigurasi system, dan ternyata konfigurasi yang dikostum oleh aplikasi ini akan mengalami ganguan. Biasanya akan muncul notif setelah star up, atau paling ancaman bluescreen.

  §  Jangan Gunakan Internet Ketika hujan

Laptop yaitu perangkat elektronik yang notaben sanggup mengalirkan arus listrik, sama halnya dengan TV, mengunakan laptop ketika hujan sangat tidak dianjurkan.

Hal yang membahayakan yaitu dikala petir menyambar sekitar rumah, dan mengenai salah satu system di laptop, lantaran kekuatan petir mempunyai berjuta volt. maka dari itu hindarilah mengunakan laptop ketika hujan.

  §  Jangan Sampai Bateri 0%

Pada poin ini, ternyata 5 dari 10 penguna laptop sering mengunakan laptop hingga mati total, hal ini bukan saja lantaran ketidaktahuan namun lantaran malas mencolok charger., tradisi itu jangan hingga ada pada anda bila ingin menjaga kesehatan laptop tetap terjaga.

  §  Hindari Anak Kecil

Anak kecil yaitu hama bagi para penguna laptop, kenapa demikian, lantaran banyak laptop rusak yang disebabkan oleh kelakuan anak kecil, khususnya bagi bapak yang memilki anak kecil dirumah akan sangat mengangu aktifitas di depan laptop.

  §  Install Sofware yang Diperlukan Saja

Banyak para penguna facebook rata rata mempunyai aplikasi atau sofware yang sangat banyak, bahkan sofware tersebut ia tidak tahu cara mengunakannya, sehingga software itu sanggup jadi kedaluwarsa dan sebagainya, kalau anda buka jurusan komputer, jangan menginstal aplikasi mirip audiovision, Photoshop dan sejenisnya, Toh juga anda tidak sanggup mengunakanya.
Install yang yang penting, mirip Microsoft Word dan lain-lain untuk kepentingan documen dan administrasi.

  §  Gunakan Cooling Pad

Aplikasi ini sanggup anda aktipkan ketika pengunaan laptop lama, ketika laptop anda panas, aplikasi ini sanggup membantu anda dalam mendinginkan laptop yang sangat panas. Harga cooling pad juga bervariasi, tergantung kebutuhan aja, yang paling murah harganya 50 ribu, atau kalau ingin yang berkualitas beli yang namanya Liquid Cooler.

  §  Jangan Menaruh Laptop Di Kasur

Inilah kebiasaan orang indonesia yang biasanya bermain laptop di atas kasur bahkan di daerah tidurnya, termasuk anda. ayo ngaku aja, ayo..!!?? hehe. Jika memang itu sering anda lakukan maka berhentilah, lantaran sirkulasi udara di kasur menciptakan tidak berjalan lancar. Udara tersebut akan susah keluar yang disebabkan kasur tersebut. sehingga laptop anda akan semakin tambah panas.

  §  Jangan Membawa Laptop Dalam Keadaan On

Membawa laptop ketika on/menyala merupakan hal tidak baik untuk kesehatan laptop, kenapa demikian teman-teman? lantaran ketahuilah bahwa hardish laptop masih bekerja yang tentu mengakibatkan hardish tergores dan menjadikan BAD SECTOR. oleh kesudahannya berhentilah anda yang biasa terburu-buru membawa laptop dalam keadaan on.

  §  Menutup LCD Laptop Setelah Digunakan

Maksud Om apa nih.. masak dihentikan di tutup.? bergotong-royong boleh boleh aja sih, asalkan laptop anda sudah dalam keadaan dingin, yang dihentikan itu ketika anda mengunakannya terlalu usang kemudian mematikan kemudian menutupnya langsung. Sehingga anda perlu menghindari hal ini jangan hingga menutup LCD laptop lantaran udara panas yang keluar dari permukaan keyboard dan eksklusif mengenai LCD dan sanggup berakibat fatal pada LCD laptop anda, Bila anda di kantor atau disekolah sebaiknya anda matikan laptop dan menutupnya 30 menit sebelum pulang.

  §  Jangan Bermain Game Yang Berat

Hal ini sering terjadi pada gamer berat, namun bila anda menginstal Agry bird atau Zuma itu tidak apa apa, namun kalau anda mempunyai GTA, PS 2019 dan sejenisnya. maka sanggup mengakibatkan komponen laptop manjadi rusak dan bocor. oleh kesudahannya kuranginlah mengunakan permainan yang berat-berat.

  §  Mengunakan Laptop Terlalu Lama.

Selain anda dihentikan bermain game yang berat, anda juga harus menghindari bermain terlalu usang kira-kira mirip 10-15 jam. hal ini sanggup mengakibatkan panas yang berlebihan dan tentu menciptakan laptop gampang rusak.

  §  Membersihkan Dengan Rutin

Cara ini yaitu cara paling sederhana dalam merawat laptop lantaran cukup membersihkan dengan kain atau tisu secara rutin, bila kurang dibersihkan akan menciptakan debu-debu kecil masuk ke keyboard yang sanggup menyebabkannya sulit di tekan, maka rutinlah membersihkan baik itu pecahan luar maupun dalam sehingga pengunaa-nya maksimal.

  §  Jangan Browsing Dan Download Sembarangan

Bagi anda yang sering ke-warnet mengunakan laptop, berhati-hatilah dikala mendownload sesuatu, lantaran sanggup jadi yang anda browsing yaitu virus perusak laptop yang sanggup di sediakan oleh situs-situs yang kurang jelas.

  §  Menginstal Anti Virus Yang Bagus

Sebenarnya point di atas tadi sanggup anda lakukan dan jangan kahwatir kalau anda sudah menginstall aplikasi atau software anti virus yang baik, tentu dalam hal ini kami meyarankan anda menginstal anti virus yang terbaru, mirip Smadav versi terbaru yang bentuknya prabayar, kalau demikian maka laptop anda akan tetap baka dan terhindar dari virus yang membahayakan laptop.

  §  Jangan Menaruh Barang Atau Benda Di Atas Laptop

Setelah anda tamat mengunakan laptop dan menutupnya, hindarilah menaruh barang dan benda apapun di atas laptop lantaran itu sanggup mempengaruhi kesehatan laptop, mirip mengakibatkan laptop LCD nya mengalami dilema bahkan akan rusak.
Untuk Artikel menarik wacana Dunia Komputer anda sanggup Check DISINI

Demikianlah artikel sederhana ini dalam menjaga dan merawat laptop semoga lebih baka dan tetap sehat yang sanggup kami berikan untuk anda penguna PC dan Laptop, semoga artikel ini sanggup bermanfaat bagi kita semua.

Belum ada Komentar untuk "√ Tips Merawat Laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel