√ Html Dengan Css

Sebelum kita membahas serta memperlihatkan contoh-contohnya wacana HTML Dengan CSS, sebaiknya teman harus ketahui dulu apa itu CSS serta apa gunanya dalam isyarat html. Mungkin sebagian dari teman sudah mengetahuinya, tetapi tidak ada salahnya juga mengingatkan kembali atau sanggup juga digunakan sebagai bahan pembelajaran bagi teman pemula.

CSS ialah abreviasi dari Cascading Style Sheets. Dalam bahasa yang sanggup di mengerti teman pengunjung, CSS ialah gaya dan warna dalam memanipulasi teks, background, dan kotak. Sobat sanggup lihat pada artikel sebelumnya aku sudah menggunakannya bahkan sempat memperlihatkan isyarat html dengan ccs. Sobat yang pemula niscaya galau ya? Supaya lebih jelasnya lagi, nanti aku bahas beserta contohnya. Yang perlu di ketahui teman pengunjung, CSS sanggup di tambahkan ke elemen HTML dengan 3 cara :

1. Inline CSS

Penggunaannya untuk menerapkan gaya unik atau penggunaan warna dalam teks yang teman inginkan dan hanya bersifat tunggal. Bisanya di pakai pada bab judul halaman <h1>

Contoh teks warna biru :  Topik Inline CSS

Kode html dan ccs :
 <h1><b><span style="color: blue;">Topik Inline CSS</span></b></h1>

2. Internal

Fungsi ini lebih ke satu halaman blog atau website sobat. Dapat menampilkan gaya halaman yang berwarna serta teks atau goresan pena yang berwarna-warni sesuai impian sobat. CSS internal di gunakan pada <head> bab halaman HTML, dalam sebuah <style> elemen.

Contoh :
Background warna pink, Judul warna biru dan Paragraf warna hitam
Topik CSS Internal

Saya mencoba menciptakan halaman blog keren dengan postingan memakai HTML dengan CSS
Kode html dan css :
<div class="tr_bq" style="background-color: pink; font-family: verdana, geneva; font-size: 12px; margin: 10px; padding: 10px; text-align: justify;">
<div style="text-align: center;">
<span style="color: blue;"><b>Topik CSS Internal</b></span></div>
<div style="text-align: left;">
Saya mencoba menciptakan halaman blog keren dengan postingan memakai HTML dengan CSS</div>
</div>

3. Eksternal

Gaya eksternal seolah-olah dengan internal yang menampilkan satu halaman blog atau website tapi pada eksternal menambahkan link ke <head>  bab halaman HTML. Sobat juga sanggup mengubah tampilan keselurahan blog atau website sesuai keinginan.

Contoh :
Background warna kuning, judul warna pink, paragraf warna hitam dan menambahkan link KLIK DISINI
Topik CSS Eksternal

Saya mencoba menciptakan halaman blog keren dengan memakai HTML dengan CSS Eksternal.
Untuk lebih jelasnya silahkan lihat di sini misalnya KLIK DISINI
Kode html dan css :
<div class="tr_bq" style="background-color: yellow; font-family: verdana, geneva; font-size: 12px; margin: 10px; padding: 10px; text-align: center;">
<b><span style="color: magenta;">Topik CSS Eksternal</span></b>
<div style="text-align: left;">
Saya mencoba menciptakan halaman blog keren dengan memakai HTML dengan CSS Eksternal.</div>
<div style="text-align: left;">
Untuk lebih jelasnya silahkan lihat di sini misalnya <a href="https://soalrppsilabus.blogspot.com/search?q=html-dengan-css" target="_blank">KLIK DISINI</a></div>
</div>

Nah hingga di sini, teman sudah paham kan dengan isyarat HTML dengan CSS ? Saya berharap demikian sobatku.

Demikian pembahasan dan referensi HTML dengan CSS yang sanggup di terapkan dalam postingan blog atau website sobat. Semoga postingan ini bermanfaat dan sanggup di gunakan oleh teman pengunjung.

Terima kasih atas kunjungannya, dan bila ada yang kurang atau di antara teman ingin memperlihatkan masukan, silahkan tulis di dalam kolom komentar.

Belum ada Komentar untuk "√ Html Dengan Css"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel