√ Kenali Karater Pemain Drama Serial Edukatif Murid5 Kemendikbud

Kenali Karater Pemain Film Serial Edukatif Murid √ Kenali Karater Pemain Film Serial Edukatif Murid5 Kemendikbud

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memproduksi film serial inspriratif berjudul Murid5 yang bisa diakses secara pribadi melalui platform Youtube https://www.youtube.com/channel/UCSOphhuT4wifPeQxk9Izp5Q Murid5 merupakan serial inspiratif yang menceritakan usaha belum dewasa dan masyarakat di Desa Mekar Jaya untuk memenuhi Standar Pelayanan Minimal Pendidikan Dasar (SPM Dikdas) di wilayahnya.

Film serial Murid5 menggambarkan sekolah-sekolah yang tak memenuhi layanan standar minimal sekolah. Film serial ini diluncurkan oleh Tim Advokasi Program Pengembangan Kapasitas Penerapan Standar Pelayanan Minimal Pendidikan Dasar (PKP-SPM Dikdas). Peluncuran film ini menerima sumbangan Kementerian Agama, Uni Eropa dan ADB.

Berikut abjad para pemain atau bintang film dalam film serial Murid5 :

WATI: Pemimpin group. Murid Sekolah Menengah Pertama yang pemberani. Paling lantang suaranya. Meledak-ledak. Dia juga yang paling berani mengambil tanggung jawab.

BUDI: Teman Wati semenjak SDN. Sangat setia pada Wati. Dia yang paling hening dan paling jernih pemikirannya dalam group. Tapi kemanapun Budi pergi, beliau selalu diikuti oleh adiknya yang masih duduk di kursi kelas 4 SDN: Untung.

IRMA: Anak kelas 6 SDN. Badannya besar. Dia juga yang paling polos dan apa adanya dan sangat jujur ketika bicara. Irma ini mempunyai tangan yang sangat terampil dan yang paling berbakat di bidang seni dan crafting.

JOHNI PATUR: Anak Papua yang orang tuanya usang tinggal di kampong Mekar Sari. Dia ialah otak dari group ini. Dia yang paling cerdik dalam pelajaran. Dia juga yang paling rajin membaca. Johni ialah sumber tumpuan dari kelompok ini. Johni bersekolah di sebuah Madrasah Tsanawiyah di luar desa Mekar Sari.

UNTUNG: Anak kelas 4 SDN yang tidak mau dipisahkan dari Budi. Kadang Budi hingga kesal dibuatnya. Ini ialah anak yang paling naif, tapi cara pandangnya yang sangat naif itu seringkali menciptakan kelompok MURID5 ini berhasil keluar dari kesukaran.

Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Dikdasmen), Hamid Muhammad mengatakan, film ini diperlukan bisa menyampaikan kepada masyarakat ihwal kondisi pendidikan dasar khususnya sekolah-sekolah yang ada di banyak sekali wilayah tanah air. Murid5 juga diperlukan bisa mengingatkan pemerintah kawasan ihwal kewajiban yang harus mereka penuhi dalam standar pelayanan minimal.

Belum ada Komentar untuk "√ Kenali Karater Pemain Drama Serial Edukatif Murid5 Kemendikbud"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel